hanya curhat tentang ketiga postingan hip-hop saya. (+ next to come).

Just info, ini cuma postingan curhat kok..

Di postingan ini, gue mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mengapresiasi, mengkritisi serta mengunjungi postingan gue tentang Hip-Hop, terimakasih sebanyak-banyaknya! Mungkin, ada beberapa pihak yang kurang puas dengan artikel gue, tapi ya.. tetep gue terima dengan lapang dada, selama itu baik dan membangun buat kemampuan pribadi gue, serta tentu saja kemajuan hip-hop Indonesia.



Sebelumnya, ini postingan-postingan gue..

1. KOMPASIANA.com - Kendrick, Lirik, dan Kritik untuk Hip-Hop Indonesia

Jujur, gue ga bakal melihat hal yang positif terlebih dahulu, karena tentu saja, sebagai penulis yang masih pemula (sebelumnya gue seorang penulis blog kesehatan yang belum pernah diurus), gue lebih membutuhkan kritikan ketimbang pujian. Atau lebih kerennya, gue lebih memilih peduli kepada apa yang haters katakan ketimbang apa yang fans katakan. Selama itu, demi kebaikan gue sendiri, apa salahnya sih?

So, minta maaf jika artikel tersebut belum memuaskan kalian :)

Memang di artikel terakhir, ada beberapa kritikan yang masuk, bahwa artikel gue terkesan seperti media politik, sedikit menyerang ke satu pihak. Ujung-ujungnya, si pihak itu merespon via twitter, hehe. Tetapi, kritikan tersebut tentu gue apresiasi. Insya Allah, gue akan mencoba netral dan jujur di blog ini atau di artikel gue yang setelahnya di Kompasiana atau mungkin kalo gue diundang ke situs gede. 

Soalnya, emang pasca artikel gue kesebar dimana-mana (cuma di Facebook sih sama Twitter), friend request gue banyak banget, ada dari rapper top mainstream, rapper underground, sampe rapper pemula. Message gue banyak diisi ucapan terimakasih dari penikmat hip-hop, katanya memotivasi, meski ada satu sih yg mengkritik. Bahkan, beberapa pemilik situs hip-hop yang gede aja ikut baca dan komentar, wah gue merasa seperti superstar, padahal aslinya yaa... orang biasa doang, hanya penikmat.

Di postingan curhat ini, gue juga mau ngucapin selamat ke crew Zero One atas strategi marketingnya yang brilian, sukses merebut satu juta viewer untuk video GGS dalam 7 hari. Keren sekali! Meski, mungkin kita tahu viewers mereka dateng darimana aja. Hehehehehe. Tapi, it's all good, bro! Kita akan cari cara terbaik untuk menjatuhkan kalian, tentu saja dengan hormat. But, selama ini, enjoy your achievement! 

Ohya, pesan buat anak-anak Zero One, semoga kalian juga bisa menghargai kritik membangun, Toh, buat kepentingan kalian juga kan? We just want our hip-hop scene to be better again and again.

Tetapi, kita pasti tahu, bahwa real hip-hop bukan datang dari media mainstream atau media yang viewernya banyak. Seperti yang gue sampaikan sebelumnya, masih banyak rapper keren yang liriknya sedap, ada pesan moral atau mungkin sekedar having fun in a good way, tapi belum tersentuh media. Dan, sudah saatnya bagi kita, penikmat hip-hop untuk mengajak para pendengar juga mengalihkan perhatiannya ke lagu mereka.

Itulah tugas resmi dari blog gue sekarang! Memperkenalkan rapper yang tidak kesentuh media, untuk direview lagunya, meski yaaa.. ga semuanya sih, karena sekarang ini, gue mau istirahat dulu nulis apapun yang berat tentang hip-hop, mungkin buat kali ini, nulis tentang artis-artisnya dulu aja. Hehe..

Jadi, teman-teman yang punya lagu bagus untuk kelak gue jadiin bahan review atau promosi, bisa dikirim ke tempat ini!

Facebook : Farhandika Mursyid
Twitter : @FarhandikaM
LINE : farhan.mursyid
Whatsapp : +62 811 775 2866

Akan gue review sebisa gue, dengan harga yang terjangkau, alias gratis!

So, thanks dan tunggu review atau postingan gue berikutnya!!

Comments

  1. waduh si abang jago review nih. reviwin blog ane dong bang hehehe :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi blog pribadi saya. Jika suka, jangan sungkan-sungkan lho untuk berkomentar. Salam kenal!

Popular posts from this blog

Cerita Buruk di Sepertiga Terakhir Malam

sebuah reuni | detik-detik terakhirmu

Puisi | Menanti Waktu Berhenti